widgeo.net

Minggu, 25 Januari 2015

"Sarana Transportasi"

Sarana
Transportasi
Letak Tanjungpinang yang sangat strategis membuat Tanjungoinang mudah dicapai baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing dapat menggunakan transportasi laut maupun udara.

  • Transportasi Laut


Transportasi laut sangat penting bagi Kota Tanjungpinang untuk menggabungkan pulau-pulau yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menghubungkan gugusan pulau-pulau dapat menggunakan kapal Perintis atau kapal PELNI dari Pelabuhan Sri Bintan Pura di Kota Tanjungpinang atau Pelabuhan Sribayintan di Kijang, Bintan Timur. Untuk menghubungkan Negara Singapura dan Malaysia dapat mengggunakan kapal ferry yang berangkat tiap hari dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Saputra Tanjungpinang.


  • Transportasi Udara

Tanjungpinang memiliki bandar udara Raja Hali Fisabilillah yang terletak lebih kurang 12 kilometer disebelah Timur pusat Kota Tanjungpinang, terdapat Perusahaan penerbangan yang membuka rute penerbangan dari Tanjungpinang menuju Pekanbaru, Natuna dan Jakarta.


  • Transportasi Kota dan Transportasi Lokal
Kota Tanjungpinang memiliki alternatif angkutan perkotaan yang sangat memadai seperti angkot (transpot), Ojek yang menggunakank motor sebagai alat transportasi, dan Taksi. Transportasi umum yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan daerah Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau dilayani dengan kendaraan-kendaraan Mikro Bus dan Taksi. Bilamana diinginkan kendaraan sewaan yang praktis untuk berkeliling  di dalam dan luar kota Tanjungpinang, tersedia banyak Perusahaan penyewaan yang tarifnya berdasarkan jumlah hari. Untuk menuju pulau-pulau yang berdekatan wisatawan dapat menggunakan perahu kecil yang disebut Pompong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar